Indosat, anak perusahaan Ooredoo Group, menggandeng Smaato meluncurkan Indonesia Mobile Exchange (IMX) di Indonesia. Merupakan teknologi platform untuk digital mobile advertising.
IMX
merupakan Real Time Bidding (RTB) pertama di Indonesia. Smaato
merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Ads Exchange, dengan
platform RTB global terkemuka melalui kemitraan (joint venture).
IMX
akan menyediakan portal, yang memungkinkan pengiklan lokal dan global,
untuk terhubung dengan publisher terkemuka di Indonesia. Indonesia
sendiri merupakan salah satu pasar mobile ad terbesar di dunia dalam hal
jumlah tayangan (impression) dengan proyeksi pertumbuhan dua digit di masa mendatang.
"Mobile
ad memberi jalan bagi bisnis baru, seiring dengan strategi kami mencari
peluang di luar layanan utama. Semua itu untuk mendukung kebutuhan gaya
hidup digital bagi para pelanggan," ujar CEO Ooredoo Group, Nasser
Marafih.
Menurutnya, saat ini 25% pelanggan kami aktif
menggunakan layanan konten seluler dan kemitraan Indosat dengan pemain
global terkemuka seperti Smaato. "Smaato membantu kami untuk membangun
produk dan kemampuan sehingga dapat lebih baik lagi melayani pelanggan
bisnis maupun konsumen. Seiring meningkatnya penggunaan smartphone di
seluruh wilayah operasional kami, kami berniat memperluas pendekatan
ini," ungkapnya melalui surat elektronik kepada Sindonews, Kamis (5/3/2015).
Teknologi
IMX akan memanfaatkan jangkauan Indosat di Indonesia dengan 54,2 juta
pelanggan selulernya, pelanggan bisnis Indosat. Jangkauan teknologi Ads
Exchange Smaato, sudah memberi layanan bagi hampir 5 miliar impression
per bulan di Indonesia.
Senada disampaikan President Director
& CEO Indosat, Alexander Rusli menuturkan, Indosat selama beberapa
tahun ini sangat tertantang untuk menciptakan ekosistem layanan digital
yang kuat di Indonesia.
"Mobile ad, mobile commerce dan mobile payment merupakan komponen penting ekosistem ini yang merevolusi cara perusahaan berinteraksi dengan konsumen," tandasnya.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar